Minggu, 15 Agustus 2010

Kembalinya sang Raja

SELAIN Toyota Alphard, luxuriousMPV yang dikenal masyarakat adalah Nissan Elgrand.Bentuknya yang ikonik dan berbeda dengan lainnya membuat mobil ini mudah dikenali. Populasinya yang jarang alias eksklusif juga membuat mobil ini terlihat lebih menawan dibandingkan MPV premium lainnya. Nissan Elgrand pertama kali dikenalkan Nissan Motor Co Ltd pada 1997. Sayangnya, waktu itu Nissan Elgrand belum masuk ke Indonesia. Baru pada 2002,setelah dimake up, Nissan Elgrand masuk ke pasar lokal. Selama wara-wiri di Indonesia, Nissan Elgrand mendapatkan reputasi khusus.MPV Nissan ini dikenal karena penampilannya yang mewah, sangat nyaman dikendarai, dengan interior multifungsi unik berkualitas tinggi.Tidak heran jika banyak orang menyebut mobil ini sebagai “King of Minivans”.

Delapan tahun dirasa cukup untuk melakukan perubahan, maka All-New Nissan Elgrand pun diluncurkan. Mengingat reputasi Nissan Elgrand yang mendunia, perubahan pun harus dilakukan dengan seksama. Sektor kenyamanan masih jadi fokus penting dari perubahan.Tidak main-main, fitur kenyamanan yang ada di dalam All-New Nissan Elgrand merupakan serba-pertama di dunia. Misalnya,penggunaan monitor 11 inci sebagai fitur entertainment. Nissan Motor Co Ltd mengklaim fitur ini merupakan fitur pertama yang dimiliki oleh minivansekelas Nissan Elgrand.

Selain monitor, Nissan Motor Co Ltd juga menganggap pihaknya adalah pabrikan pertama yang menggunakan tiga teknologi untuk kursi penumpang dan pengemudi.Ketiga teknologi itu,yakni seat cushion-integrated leg rest, articulated seatback, dan threelayered cushion pads. Berkat ketiga teknologi tersebut badan penumpang terasa nyaman karena seluruh tubuh seperti duduk di atas bantalan empuk.Posisi ini memastikan penumpang lebih rileks dan bebas stres. Detailnya, seat cushion-integrated leg rest akan menopang kenyaman bagian kaki. Articulated seatback menjaga posisi badan bagian tengah terasa nyaman, sedangkan di bagian kepala ditopang oleh kenyamanan teknologi three-layered cushion pads.

Jok penumpang juga dilengkapi dengan penghangat yang dibuat khusus dengan mempertimbangkan suasana psikologis penumpang itusendiri.Fiturinimerupakanfitur pertama yang diterapkan oleh MPV sekelas Nissan Elgrand. Penggunaan teknologi pertama di dunia lainnya adalah penggunaan one touch switch system.Tombol yang berada di bagian depan kursi pengemudi ini memungkinkan All-New Nissan Elgrand membuka pintu sekaligus membuka slide door di bagian kursi penumpang. Hebat bukan? Bukan hanya nyaman dan mewah, All-New Nissan Elgrand menawarkan penggunaan bahan bakar yang efisien,performa yang dinamis, dan telah memperoleh sertifikasi SU-LEV (super ultra-low emission vehicle) dengan emisi gas buang berkurang 75% dari standar 2005.

Mobil ini sangat ramah lingkungan. Puas? Jangan, karena mobil ini masih dilengkapi dengan dua pilihan mesin yakni 3.5-liter VQ35DE yang menghasilkan kemampuan 206 daya kuda pada 6.400 rpm dan torsi 344 Nm pada 4.400 rpm. Berbeda dengan VQ35DE, mesin 2.5 liter QR25DE memfokuskan diri pada akselerasi,torsi tinggi,dan sensasi berkendara yang mumpuni.Mesin ini mampu menghasilkan kekuatan 125 daya kuda pada 5.600 rpm dan torsi 245 Nm pada 3.900 rpm.

Tidak hanya itu,transmisi Xtronic CVT-M6 yang telah diperbarui meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar secara signifikan dan membuat New Elgrand lebih bertenaga. Sistem Adaptive Shift Control-nya juga mendukung optimasi saat berkendara,menyatukan performa kenyamanan berkendara yang luar biasa dengan penggunaan bahan bakar yang efisien. Anda cukup penasaran? Jangan takut, agen tunggal pemegang merek Nissan, PT Nissan Motor Indonesia (NMI), baru saja mengirimkan berita bahwa mereka akan membawa All-New Nissan Elgrand ke Indonesia.

Tidak tanggung- tanggung, yang dibawa adalah versi top grade All-New Nissan Elgrand dengan mesin 3.5 liter VQ35DE. Direncanakan mobil ini akan hit the road pada kuartal pertama 2011. Jadi, siap-siap saja menyambut kembalinya sang raja.

0 komentar:

 
 
Copyright © 2012 Blog Dodol All Rights Reserved