Minggu, 15 Agustus 2010

Berlusconi Pilih Mobil Jerman Ketimbang Supercar Italia

ITALIA banyak memproduksi supercar dan mobilmobil eksotik seperti Ferrari,Lamborghini hingga Maseratti.Uniknya tidak ada satu pun ketiga mobil tersebut yang masuk di hati Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi.

Sebaliknya Berlusconi sangat menyukai produk-produk dari Jerman. Contohnya, untuk urusan kenegaraan Berlusconi hampir setiap hari mengendarai sedan Audi A8. Jika tidak mood dengan mobil tersebut ia kerap berada di bangku penumpang Mercedes- Benz S600 antipeluru dan BMW seri 7. Kecintaan Berlusconi akan mobil- mobil Jerman juga terlihat saat grup Fiat menghadiahi ia mobil Maseratti Quattroporte pada 2004. Uniknya mobil tersebut justru lebih lama berada di garasi ketimbang di jalan. Sejak remaja Berlusconi memang tidak terlalu antusias dengan mobil-mobil Italia.

Mobil pertama yang ia miliki justru adalah Citroen Dyane. Mobil buatan Prancis ini selalu digunakan Berlusconi setiap kali beraktivitas. Bahkan disebutsebut ia kerap ngebut dengan mobil tersebut. Untungnya meski lebih menyukai mobil-mobil Jerman, Berlusconi masih percaya dengan supir dari Italia. Tapi ia tidak sepenuhnya percaya. Untuk mengendarai mobil-mobil tersebut Berlusconi masih mengirimkan beberapa supirnya untuk mengambil kursus mengemudi di Jerman.

Untuk supir mobil sedan Audi A8, Berlusconi mengirim mereka langsung ke markas Audi di Ingolstadt, Jerman. Tujuannya selain meningkatkan kualitas mengemudi juga memberikan pengetahuan lebih dalam akan seluk beluk mobil tersebut. Berlusconi sendiri memang sedikit punya nasib sial dengan mobil-mobil Italia.Ia pernah mengalami peristiwa tidak menyenangkan yakni dipukul oleh seseorang saat hendak masuk ke mobil asli Italia,Lancia Thesis yang ia bawa. Waktu itu,Berlusconi baru saja selesai berpidato di depan pendukungnya di Piazza del Duomo.

Setelah berpidato ia pun langsung menuju mobilnya Lancia Thesis. Namun saat berjalan tiba-tiba saja ia langsung dipukul seseorang hingga babak belur. Uniknya saat hendak dibawa ke rumah sakit, Berlusconi justru tidak jadi menaiki Lancia Thesis.Ia malah meminta pengawalnya untuk membawa sedan Audi A8 untuk membawanya ke rumah sakit dengan cepat.

0 komentar:

 
 
Copyright © 2012 Blog Dodol All Rights Reserved